Rabu, 01 Februari 2017 14:42

Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Pegawai Negeri Sipil Tahun Akademik 2017/2018

Penerimaan Mahasiswa Baru untuk  Pegawai Negeri Sipil

Tahun Akademik 2017/2018

 Download Edaran
Download Form Intake
 Download Buku Panduan PMB disini

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah di sektor energi dan sumber daya mineral, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang kompeten khususnya dalam bidang inspektur tambang, minyak dan gas bumi, dan ketenagalistrikan, Manajemen Pertambangan dan Energi, Pemasaran dan Niaga dan Manajemen Sistem Informasi.

I. PERSYARATAN 

  1. Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Dinas Pertambangan dan Energi serta Pemprov/Pemkot/Pemkab di seluruh Indonesia.
  2. Ijazah:
    Berijazah SLTA IPA atau SMK Jurusan Teknik
  3. Berbadan sehat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Instansi/Pemerintah,  tidak buta warna (total maupun parsial) serta bebas narkoba.
  4. Mendapat persetujuan dari instansi yang bersangkutan, dalam bentuk Surat Tugas Belajar.
  5. Lulus Tes seleksi

II. PROSEDUR PENDAFTARAN & PROGRAM SELEKSI

  1. PROSEDUR PENDAFTARAN
    a. Kelengkapan Dokumen :

Calon  mahasiswa   mengisi   formulir   pendaftaran  yang   telah  disediakan  oleh  Panitia   Penerimaan Mahasiswa STEM Akamigas  Tahun Akademik 2017/2018 dengan melampirkan:

    • Salinan/photo copy ijazah yang dilegalisir.
    • Fotocopy transkrip yang dilegalisir bagi mahasiswa transfer dari Perguruan Tinggi lain.
    • Surat keterangan dokter dari Instansi/ Pemerintah, dan tidak buta warna (total maupun parsial)
    • Surat Keterangan Bebas Narkoba (Disertakan saat dinyatakan diterima).
    • 2 (dua) lembar pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm, dibaliknya diberi nama, prodi dan tingkat.
    • Surat izin rekomendasi dari atasan.

   b. Pengiriman Dokumen

Informasi lebih lanjut dan hal-hal lain yang belum jelas dapat menghubungi langsung ke Sekretariat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STEM Akamigas Cepu

Kampus STEM Akamigas
Jl. Gajah Mada No. 38 Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
Tlp(0296) 422356
        : (0296) 421897 Ext 0, 1, 2
Fax(0296) 425939

               Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

2. PROGRAM SELEKSI TEST MASUK CALON MAHASISWA 2017/2018
    Program Seleksi Test masuk calon mahasiswa 2017/2018 akan dilakukan sebagai  berikut :

 
III. PELAKSANAAN SELEKSI/TEST

  1. Test/Seleksi Masuk STEM Akamigas akan dilaksanakan tanggal  17 - 19 Mei 2017
    Tempat Pelaksanaan Test/Seleksi Masuk akan ditentukan kemudian.
  2. Materi/Bahan test

IV. BIAYA

Seluruh biaya yang timbul sehubungan dengan proses pencalonan dan penyelenggaraan Pendidikan di STEM Akamigas Tahun Akademik 2017/2018 diatur sebagai berikut:

  1. Biaya pendidikan dan akomodasi (tinggal diasrama, makan, cuci & setrika) selama di Cepu pengobatan ringan (rawat jalan) dan praktik kerja lapangan di Pulau Jawa ditanggung oleh STEM Akamigas.
  2. Biaya transport peserta test masuk, dari lokasi instansi ke tempat test pergi dan pulang serta akomodasi selama test ditanggung oleh masing-masing instansi pengirim.
  3. Biaya transport bagi calon mahasiswa yang diterima, dari lokasi instansi masing-masing ke Cepu dan setelah selesai pendidikan kembali ke instansi asal, serta uang saku bulanan mahasiswa selama pendidikan, ditanggung oleh masing-masing instansi pengirim.

 

 

Download Edaran
Download Form Intake
 Download Buku Panduan PMB disini

Fasilitas

Anda disini: Beranda Aparatur/PNS
RizVN Login