Jumat, 23 Desember 2016 16:32

PERINGATAN HARI IBU KE 88

Peringatan Hari Ibu pada dasarnya dapat mengingatkan kepada kita untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksitensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

STEM Akamigas pada tanggal 22 Desember 2016 melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke – 88 di Halaman Kampus STEM Akamigas. Seluruh petugas Upacara merupakan Pegawai Wanita STEM Akamigas. Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib yang diikuti oleh seluruh pegawai, dosen dan tenaga penunjang.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I, Ir. Woro Rukmi H, M.Sc selaku pembina upacara menyampaikan bahwa peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaan. Untuk itulah hari Ibu selalu diingat sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Saat ini perempuan menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change) yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Untuk itulah tema pada peringatan kali ini  "Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan".

Tema ini selaras dengan keberhasilan dan kemajuan yang dicapai perempuan Indonesia hingga saat ini, namun tidak dipungkiri bahwa kondisi perempuan dan juga anak sebagai kelompok  masyarakat yang rentan dari berbagai kekerasan, eksploitasi dan perlakuan diskriminatif lainnya.  Untuk itu perlu didorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

 

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus PERINGATAN HARI IBU KE 88
RizVN Login