Jumat, 19 Mei 2017 14:53

STEM Akamigas dalam IPAConvex 2017

The 41st IPA Convention and Exhibition atau lebih dikenal dengan IPAConvex yang diselenggarakan oleh Indonesian Petroleum Association (IPA) merupakan ajang bergengsi para praktisi dan perusahaan di dunia perminyakan,  mulai dari plenary sessions, technical program yang didalamnya ada 119 pembicara dan 67 poster yang dipresentasikan dari bidang geologi, teknik dan ekonomi yang telah melalui seleksi selama sepanjang tahun 2017 ini. Kegiatan terakhir dalam The 41st IPA Convex adalah exhibition.

STEM Akamigas, tahun ini secara khusus berpartisipasi dalam kegiatan exhibition / pameran dan tergabung dalam booth Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) bersama dengan SKK Migas, Ditjen Migas, Balitbang, Lemigas dan PPSDM Migas serta Setjen ESDM (Biro Klik). Kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali dan untuk tahun ini dilaksanakan pada tanggal 17 – 19 Mei 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Upacara Pembukaan The 41st IPAConvex 2017 yang sedianya dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, diwakili oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan yang ditandai dengan membunyikan bel sebagai awal kegiatan The 41st IPAConvex 2017. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Accelerating Reform to Re-Attract Investment to Meet the Economic Growth Target” (percepatan pembaruan dalam rangka menarik kembali investasi untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi).

STEM Akamigas yang pada tahun ini meluluskan mahasiswa perdana dari jalur umum ingin menunjukkan kualitas yang dimiliki oleh lulusannya. Melalui booth KESDM, STEM Akamigas menampilkan “Oil Rig DeSign” karya mahasiswa STEM Akamigas pada ajang IPAConvex 2017 ini, yang telah menjuarai  Oil and Gas Parade yang diadakan di UPN “Yogyakarta” dan OCEANO yang diadakan di ITS Surabaya membuktikan bahwa mahasiswa STEM Akamigas tidak kalah dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya dan bahkan mampu menggungguli dengan memenangkan berbagai kejuaraan dan lomba.  

 

Bukan itu saja, STEM Akamigas juga mempresentasikan Overview STEM Akamigas sebagai perkenalan tentang STEM Akamigas yang telah mendidik tenaga kerja perminyakan yang kompeten. Presentasi ini dilakukan oleh Wakil Ketua III STEM Akamigas, Ir. Roni Heru Triyanto, MT. yang juga menyampaikan bahwa telah banyak tenaga kerja perminyakan di Indonesia yang merupakan alumni STEM Akamigas yang dulunya lebih dikenal dengan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) Akamigas. (drm) 

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus STEM Akamigas dalam IPAConvex 2017
RizVN Login