Minggu, 06 Agustus 2017 07:57

Genap 1 Minggu Masa OPSPEK STEM Akamigas Tahun Akademik 2017/2018

Diawali dengan upacara pembukaan di lapangan upacara STEM Akamigas pada tanggal 31 Juli 2017 yang lalu. Kini, genap 1 Minggu masa OPSPEK bagi mahasiswa STEM Akamigas tahun akademik 2017/2018.

Sebagaimana dilaporkan oleh Andi Yuliastanto, S.Sos. Kepala Sub Bagian Administrasi Kemahasiswaan, bahwa masa Penyatuan, Pembekalan dan Orientasi Program Studi dan Pengenalan Kampus ini berakhir pada Sabtu malam tanggal 05 Agustus 2017.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa STEM akamigas dengan berbagai jenis aktivitas, mulai dari pengenalan lokasi Cepu dan sekitarnya, latihan peraturan baris berbaris dan tata upacara sipil oleh instruktur Kodim 0721 Blora dan Polres Blora Polsek Cepu.

Bukan itu saja, kepada mahasiswa juga diberikan materi ceramah umum tentang bahaya narkoba dan tata tertib berlalu lintas oleh Polsek Cepu, Pengenalan wilayah dan budaya Cepu oleh Camat Cepu yang diwakili oleh Sekretaris Camat Cepu. Kemudian juga diberikan ceramah tentang Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Bagian Umum dan Keuangan, tata tertib dan tindakan disiplin mahasiswa, sosialisasi kegiatan BEM dan Himpunan Mahasiswa dan terakhir adalah outbond.

Kemudian, sebagai penutup seluruh kegiatan OPSPEK ini, telah disiapkan pesta penutupan di Gedung Grha Oktana. Diwakili oleh Kapten Sugiono dari Kodim 0721, instruktur berpesan kepada seluruh mahasiswa bahwa apa yang didapat dari instruktur selama masa OPSPEK harus diambil sisi positifnya, jaga dan kendalikan emosi, jangan mudah tersinggung, jangan merasa paling pandai, kendalikan mental dan spiritualmu dan tetap disiplin.

Secara resmi masa OPSPEK ditutup oleh Ketua STEM Akamigas, Prof.Dr., R.Y. Perry Burhan, M.Sc. Dalam sambutan penutupnya, Ketua menyampaikan bahwa menempuh pendidikan di perguruan tinggi tidak sama dengan sekolah di TK, SD atau sekolah biasa. Untuk itu diperlukan pembekalan sebelum memasuki masa perkuliahan. Apabila selama 1 minggu ini ada yang sakit ataupun pura-pura sakit, minggu depan mahasiswa sudah akan memasuki dunia nyata perkuliahan yang cukup padat. Apabila mahasiswa tidak bisa memenuhi target perkuliahan, STEM Akamigas berhak memulangkan.

Terakhir, pada malam hari ini, telah disiapkan berbagai hiburan bagi seluruh mahasiswa dan panitia, mulai dari persembahan sulap hingga penampilan hiburan band.

Dengan berakhirnya masa OPSPEK ini, esok hari, mahasiswa sudah dihadapkan pada kehidupan perkuliahan dengan jadwal yang cukup padat. Upacara Pelantikan Calon Mahasiswa Baru dan Pembukaan Perkuliahan STEM Akamigas Tahun Akademik 2017/2018 akan dilaksanakan pada Senin tanggal 07 Agustus 2017. (drm)

 

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus Genap 1 Minggu Masa OPSPEK STEM Akamigas Tahun Akademik 2017/2018
RizVN Login