Jumat, 29 September 2017 15:19

HARI JADI PERTAMBANGAN DAN ENERGI KE 72


Begitu lagu Happy Birthday usai dilantunkan oleh Paduan Suara Gita Vyatra, gemuruh tepuk tangan membahana memenuhi Aula Kementerian ESDM. Itu adalah sebuah lagu dari beberapa lagu yang ditampilkan oleh Paduan Suara Gita Vyatra dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pertambangan ke 72. Gita Vyatra diberi kehormatan untuk menampilkan beberapa lagu didepan tamu undangan sebelum upacara dimulai. Penampilan Gita Vyatra sangat memukau dihadapan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, beberapa mantan menteri ESDM sebelumnya, diantaranya, Prof. Soebroto, Poernomo Yusgiantoro, Darwin Zahedy Saleh dan Sudirman Said serta beberapa tamu undangan lainnya.

Peringatan tahun ini mengangkat tema "Energi Berkeadilan untuk Kesejahteraan Rakyat," dan dianggap paling meriah dari tahun-tahun sebelumnya sehingga memang perlu diapresiasi. Beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dengan baik. Dalam laporannya, ketua panitia, Rida Mulyana menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah Lomba kebersihan dan kerapihan di lingkungan KESDM, Indo EBTKE Conex & Indonesia Clean Energy Forum, Penanaman pohon di Cisarua oleh DWP bersama ibu Ratnawati Jonan, Tausiyah Tahun Baru Hijriah oleh Wamen Arcandra Tahar, Ziarah Makam Ari F Lasut dan Tali Kasih Keluarga, Pertambangan dan Energy Expo 2017, Malam Penganugerahan Penghargaan Soebroto, Upacara HUT Pertambangan dan Energi, Donor darah dan sumbangan keluarga tidak mampu, Pameran dan Seminar hari Listrik Nasional.

 

Penetapan Hari Jadi Pertambangan dan Energi bukan suatu kebetulan, tapi didasarkan pada peristiwa yang memiliki bobot sejarah yang tinggi dalam lingkup perjuangan bangsa secara nasional. Pada tanggal 28 September 1945, pegawai pribumi di kantor Chisitsu Chosasho (Jawatan Geologi) yang sebagian besar masih muda, mengambilalih dengan paksa Chisitsu Chosasho serta mengubah nama menjadi Poesat Djawatan Tambang dan Geologi. Hal ini mencerminkan tekad para pemuda dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke 72 ini dipimpin langsung oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan, baik dari internal maupun eksternal KESDM. Seperti beberapa Duta Besar sahabat dan stakeholder. Upacara dilaksanakan dihalaman Kementerian ESDM yang juga dimeriahkan oleh Marching Band KAI.

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus HARI JADI PERTAMBANGAN DAN ENERGI KE 72
RizVN Login