Selasa, 23 Januari 2018 09:49

Bojonegoro Pameran Pendidikan 2018

Hari Sabtu tanggal 20 Januari 2017, PEM Akamigas menghadiri undangan dari Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Wilayah Kabupaten Boonegoro untuk berpartisipasi dalam  Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi 2018 di Gedung Islamic Center Bojonegoro.

Para siswa kelas XII SLTA perlu dibekali wawasan mengenai dunia perguruan tinggi. Salah satunya tentang profil perguruan tinggi, baik universitas, sekolah tinggi, institut maupun politeknik. Maksudnya agar siswa mudah memilih perguruan tinggi yang dirasa cocok dengan keilmuan dan kemampuan setelah lulus sekolah. Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia, Dra. Ida Nuraini, M.M.Pd.

Di latarbelakangi alasan tersebut Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) WilayahKabupaten Bojonegoro menggelar Pameran Pendidikan Perguruan Tinggi 2018 yang dilaksanakan setahun sekali di Gedung Islamic Center, Kota Bojonegoro.

Pameran perguruan tinggi yang digelar hanya sehari, mulai pukul 08.00 wib sampai 14.00 wib ini, diikuti oleh 65 perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sedangkan untuk mengunjungi stand pameran, diundang sebanyak 60 SLTA baik itu SMA maupun SMK se Kabupaten Bojonegoro dengan didampingi oleh Guru Bimbingan Konseling masing-masing.

Lebih dari 200 pengunjung mendatangi stand PEM Akamigas dan menanyakan tentang jalur pendaftaran dan peluang mereka untuk dapat masuk di PEM Akamigas. Bahkan mereka yang berasal dari jurusan IPS pun berkeinginan untuk dapat mendaftar.

Dalam kesempatan ini PEM Akamigas juga mensosialisasikan nama dan status baru yang bukan lagi Sekolah Tinggi Energi dan Mineral tetapi telah menjadi Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas. (ik)

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus Bojonegoro Pameran Pendidikan 2018
RizVN Login