Senin, 29 Januari 2018 09:56

Prestasi PEM Akamigas di OGIP 2018

Oil and Gas Intelectual Parade (OGIP) 2018, SMART COMPETITION, yang pada tahun ini mengangkat tema Intellect Generation with Global Knowledge as a Pioneer for Future Energy Development dilaksanakan oleh UPN “Veteran” Yogyakarta pada tanggal 24 Januari 2018. Ajang bergengsi bagi para mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta untuk berkompetisi mengasah otak memperebutkan predikat juara.

 

PEM Akamigas, sebagaimana tahun lalu, untuk tahun ini menerjunkan Rizky Martareza Noor (PRD IV) untuk cabang International Paper Competition. Brilian Pungky Widodo, Moch. Rizky Reformadilaga, Faizal Adhi Wiranto, Maulana Havidh Alfarisi dan Satriyo Diri Kamulyan yang tergabung dalam Tim Batara Vyatra untuk cabang International Oil Rig Design Competition. Muhammad Raynaldi, Muhammad Nabi Humam yang tergabung dalam Tim A dan Tim B yang terdiri dari Febrizal, Bely Juliantoro dan Mohamad Dayu Alfatih yang kedua tim untuk cabang International Smart Competition. ITB, UI, ITS, UPN, UTM, UGM, UNDIP adalah berbagai perguruan tinggi ternama yang juga turut berkompetisi dalam OGIP 2018 dan menjadi kompetitor PEM Akamigas. 

Dari ketiga cabang kompetisi yang diikuti, seluruh wakil PEM Akamigas lolos dan menjadi finalis yang harus berkompetisi lanjutan untuk menjadi yang terbaik. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2018 yang dikemas dalam “Awarding Night of OGIP 2018”.

Prestasi kembali diukir oleh perwakilan PEM Akamigas di ajang OGIP 2018 ini. Terbukti bahwa mahasiswa PEM Akamigas tidak kalah dengan mahasiswa perguruan tinggi lain. Peringkat 3 besar mampu diraih. Rizky Martareza Noor bahkan mampu meraih juara 1 mengungguli semua peserta di cabang International Paper Competition. Berikut adalah rincian juara dari ketiga cabang yang diikuti oleh wakil dari PEM Akamigas :

Cabang International Paper Competition

Juara 1, Rizky Martareza Noor (PEM Akamigas)

Juara 2, Derek Chung Zhong Kang (Univercity of Technology Malaysia)

Juara 3, Muhammad Zulfikar Faruqi dan Alvian Gilang Gumelar (UPN)

 Cabang International Oil Rig Design Competition

Juara 1, CARBONEMIX (ITB)

Juara 2, NEO ATLANTIS (UPN “Veteran”Yogyakarta)

Juara 3, BATARA VYATRA (PEM Akamigas)

 Cabang International Smart Competition

Juara 1, UPN “Veteran”Yogyakarta

Juara 2, ITB

Juara 3, PEM Akamigas

 

(drm)

 

 

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus Prestasi PEM Akamigas di OGIP 2018
RizVN Login