Senin, 19 Februari 2018 08:38

1-day with Susilo Siswoutomo

Susilo Siswoutomo, Komisaris Utama PT. Saka Energi yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM pada 2013 – 2014, secara khusus meluangkan waktu dan hadir di Grha Oktana PEM Akamigas (9/2) untuk mengisi Kuliah Umum. Acara 1-day with experts ini dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM IGN Wiratmaja Puja, Direktur PEM Akamigas RY Perry Burhan, dosen PEM Akamigas dan tentu saja seluruh mahasiswa tidak akan melewatkan acara spesial ini.

Banyak cara untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, salah satunya adalah dengan mengikuti kuliah umum bersama profesional seperti ini. Jadi mahasiswa harus benar-benar memanfaatkan kesempatan seperti ini. Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan SDM ESDM IGN Wiratmaja Puja dalam sambutan pembukaan kegiatan 1-day with experts ini.

Pusat perhatian hari Jumat ini memang adalah Susilo Siswoutomo, profesional yang telah bertahun-tahun menggeluti dunia ESDM pada umumnya dan migas pada khususnya. Sebelum memulai paparannya, Susilo menyampaikan bahwa beliau tidak akan memberikan materi khusus tetapi hanya ingin sharing-sharing dan memberikanmotivasi untuk mahasiswa, karena untuk materi khusus sudah ada dosen, internet dan sebagainya.

Dalam paparanya Susilo Siswoutomo memberikan motivasi dan mengajak para calon ahli migas untuk terus belajar yang tekun, rajin serta disiplin.“Disiplin itu, jangan sia-siakan waktu, dan tekun itu serius. Kewajiban mahasiswa  adalah belajar,  jangan berharap kiriman-kiriman bea siswa asing, jadi kesampingkan harapan itu,dan mahasiswa harus bersosialisasi dan belajar soft skill. Pemerintah (ESDM) sudah menyediakan sarana belajar yang lengkap, penunjang belajar yang memadai seperti laboraturium, dan dosen yang mumpuni, manfaatkan itu” pesannya.

“Ingat ya, so do the best from today : lakukan yang terbaik mulai hari ini”. Mahasiswa PEM Akamigas harus punya integritas, dan bisa tunjukan keahlian di bidang masing-masing. PEM Akamigas mendidik teknisi handal yang bisa dikirim ke mana saja. Susilo juga berpesan, belajarlah yang terbaik sehingga sebagai mahasiswa PTK harus bisa mempengaruhi teman-temanya, bantulah teman, karena itu sifat yang baik dan amalan ilmu. Perlu diketahui, PEM adalah pengembangan dari Sekolah Tinggi Energi dan Mineral Akamigas (STEM Akamigas), Cepu, Blora. Ke depan, PEM Akamigas tidak hanya membuka program D1,D2, D3 dan D4, namun juga ahli migas dari program pascasarjana.(ik)

 

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus 1-day with Susilo Siswoutomo
RizVN Login