Kamis, 01 Maret 2018 09:34

1 DAY WITH EXPERTS Bersama Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI)

 

1 DAY WITH EXPERTS yang dilaksanakan untuk kedua kalinya dalam semester tahun ini, di Grha Oktana (28/2). Kuliah umum ini dihadiri oleh Ketua, Fungsional dosen dan seluruh mahasiswa STEM Akamigas.

Kegiatan kuliah umum yang dibuka oleh Ketua STEM Akamigas Perry Burhan menyampaikan, "mulai semester ini kuliah umum ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas teknis mahasiswa".

Sementara itu dalam paparanya Uky Moh Masduki selaku tim PDSI yang menjabat sebagai PTM Drilling Asisten Manager CRM Marketing, menyampaikan materinya dengan tema Keyrole Drilling dalam Konstribusi Energi Masa Depan”. Hal yang disampaikan adalah peran utama PDSI dalam kontribusi energy di masa depan sbb :

Fenomena bisnis minyak dunia. Turunnya harga minyak bumi tahun 2014-2016 merupakan pukulan luar biasa untuk industri migas yang mengakibatkan perusahaan besar di dunia melakukan upaya gencar – gencaran seperti menjual perusahaan, PHK, dan investasi turun. Sementara di Indonesia Pertamina masih melakukan kegiatan efisiensi untuk mencukupi permasalahan tersebut.

Energy Security Indonesia. Kebutuhan minyak meningkat 5% sehingga dibutuhkan teknologi dan kreativitas untuk menghadapi permasalahan tersebut

Ruang lingkup Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) telah menggunakan teknologi untuk melayani proses pengeboran minyak seperti : water pump unit, Directional unit

Harapan kedepan dari PDSI dan juga Industri Migas

Mahasiswa dapat menjadi pioneer dengan meningkatkan kreativitas dan inovasinya dalam ramah teknologi sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap energi masa depan. (ik)

 

 

 

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus 1 DAY WITH EXPERTS Bersama Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI)
RizVN Login