Rabu, 18 Juli 2018 22:55

PEM Akamigas Mewisuda 183 Mahasiswa

Hari ini, 18 Juli 2018, merupakan hari besar bagi 183 mahasiswa PEM Akamigas yang didampingi orang tua dan atau pasangan masing-masing, memenuhi Ghra Oktana PEM Akamigas untuk mengikuti Upacara Wisuda Sarjana Terapan PEM Akamigas Tahun Akademik 2017/2018.

Upacara yang diawali kirab pendek calon wisudawan/wati dari halaman Gedung Soebroto hingga mamasuki Grha Oktana ini berlangsung lancar dan khidmat. Wajah segar calon wisudawan/wati yang dengan serius mengikuti acara demi acara menunjukan kebahagiaan karena telah menyelesaikan satu tahap pembelajaran selama di PEM Akamigas. Wajah segar yang menunjukkan tekad kuat untuk membaktikan diri bagi nusa dan bangsa.

Sebagaimana disampaikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM), IGN Wiratmaja Puja, bahwa Badan Usaha (BU) dan/atau Badan Usaha Tetap (BUT) memiliki kewajiban dalam memfasilitasi pemagangan peserta pendidikan vokasi dari mahasiswa PEM Akamigas. Peran BU dan/atau BUT ini diharapkan juga berlanjut dalam memfasilitasi lulusan PEM Akamigas yang berprestasi dari msyarakat umum untuk bekerja pada BU dan/atau BUT.

Ditambahkan pula oleh Pak Wirat, sapaan akrab Kepala BPSDM ESDM ini bahwa, “Sesuai arahan Menteri ESDM, bahwa PEM Akamigas setelah menjadi BLU ini dapat merubah paradigma lama dan mampu menembus 10 besar pendidikan tinggi terbaik di Indonesia, dan ini harus kita lakukan.”

Direktur PEM Akamigas, Perry Burhan, memberikan janji untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pendidikan di PEM Akamigas, sehingga PEM Akamigas akan meluluskan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang energi dan sumber daya mineral.

Jumlah seluruh mahasiswa PEM Akamigas untuk Tahun Akademik 2017/2018 ini adalah sebanyak 893 orang yang berasal dari masyarakat umum, program beasiswa, kerja sama pemerintah daerah dan karyawan dari industri sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM). Dan pada hari ini mewisuda sebanyak 183 mahasiswa dari seluruh program studi, diantaranya :

  1. Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas sebanyak 44 mahasiswa.
  2. Program Studi Pengolahan Minyak dan Gas sebanyak 58 mahasiswa
  3. Program Studi Instrumentasi Kilang sebanyak 24 mahasiswa
  4. Program Studi Teknik Mesin Kilang sebanyak 17 mahasiswa
  5. Program Studi Logistik sebanyak 40 mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, Direktur PEM Akamigas juga memberikan penghargaan "Vyatra Unggul Bakti" kepada Ibrahim Hasyim, Ketua ILUGAS atas keberhasilannya sebagai alumni PEM Akamigas. Penghargaan kedua "Vyatra Garda Bakti Utama" diberikan kepada PT. Pertamina (Persero) atas dukungan dan kepercayaan perusahaan terhadap PEM Akamigas. Penghargaan "Vyatra Karya Bakti Utama" diberikan kepada Toegas Soegeng Soegiarto atas dedikasinya terhadap PEM Akamigas sebagai Direktur periode 2010 - 2014. Penghargaan "Vyatra Karya Bakti Madya" diberikan kepada Woro Rukmi Hatiningrum, Wahid Sugiman dan Roni Heru Triyanto atas dedikasinya terhadap PEM Akamigas sebagai Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III Periode 2015 - 2018.

Hadir dalam acara ini adalah Bupati Blora Djoko Nugroho, Kepala PPSDM Migas Wahid Hasyim, Forkopimda Kabupaten Blora, Forkopimcam Kecamatan Cepu, ILUGAS, PT. Pertamina (Persero) dan mitra kerja PEM Akamigas. (drm)

Fasilitas

Anda disini: Beranda Arsip Berita Info Kampus PEM Akamigas Mewisuda 183 Mahasiswa
RizVN Login