| Logistik Migas |

Program studi ini berkaitan dengan pengelolaan logistik dan rantai pasok baik untuk produk maupun material pada industri sektor energi dan sumber daya mineral.  Mahasiswa akan mempelajari berbagai aspek logistik dan rantai pasok mulai dari sistem pengadaan, sistem ekspor impor, sistem logistik produk migas, sistem persediaan, sistem pergudangan, sistem distribusi, dan sistem transportasi.  Setelah menyelesaikan program studi ini, mahasiswa diharapkan memiliki disiplin, integritas dan profesionalitas tinggi dalam  menginternalisasi kebiasaan kesehatan dan keselamatan kerja, melakukan optimasi dan perancangan sistem logistik dan rantai pasok, dan bekerja dalam team work.

Profil Lulusan :
- Procurement Supervisor
Petugas yang bertanggung jawab dalam merencanakan pengadaan  material minyak dan gas bumi, melaksanakan pengadaan, mengatur  mitra, dan melaksanakan kerja sama.
- Inventory  Controller
Petugas yang bertanggung jawab dalam mengendalikan persediaan material minyak dan gas bumi.
- Warehousing Supervisor
Petugas yang bertanggung jawab dalam melaksanakan monitoring kegiatan material handling di gudang. 
- Freight Forwarder
Petugas yang bertanggung jawab dalam melaksanakan aktivitas pengiriman  material minyak dan gas bumi dari vendor hingga sampai titik penyerahan.
- Tanker Loading Master
Petugas yang bertanggung jawab dalam mengelola proses serah terima produk minyak dan gas bumi agar tepat jumlah, tepat mutu, tepat waktu sampai titik penyerahan.
- Supervisor
 Penerimaan
Supervisor
yang bertanggung jawab dalam dan penimbunan migas memonitor kegiatan penerimaan dan penimbunan produk minyak dan gas bumi di TBBM, DPPU, Depot LPG, dan LOBP.
- Supervisor 
Penyaluran
Supervisor
yang bertanggung jawab dalam migas melaksanakan memonitor kegiatan penyaluran produk minyak dan gas bumi di TBBM, DPPU, Depot Gas, dan LOBP.



Peluang Kerja :
Lulusan PEM Akamigas Program Studi Logistik Minyak dan Gas yang berkesempatan kerja di industri migas (baik hulu maupun hilir), petrokimia, tambang, dan industri yang bergerak dalam bidang logistik dan rantai pasok.

Search