| Teknik Pengolahan Migas |

Program Studi ini berkaitan dengan proses pengolahan energi migas, bioenergi, dan petrokimia. Setelah menyelesaikan program studi ini diharapkan mahasiswa memiliki kemampuan di bidang teknik pengolahan pada sektor energi migas, bioenergi, dan petrokimia yang terampil, ahli, profesional, berintegritas, dan mampu bersaing di pasar global.

Bidang Minat:
- Refinery
- Laboratorium Pengolahan*
- Utilities*
- Fire & Safety*
*Hanya untuk jalur kerja sama industri

Profil Lulusan :
Supervisor 
Supervisor yang menguasai operasional kilang energi migas, bioenergi, dan petrokimia, mampu melakukan pengawasan pelaksanaan operasi rutin kilang dalam kondisi normal atau transisi, mampu menyelesaikan masalah-masalah non rutin serta mampu menjaga kehandalan operasi kilang.
Process Engineer
Engineer yang menguasai dasar-dasar perancangan proses dan peralatan kilang serta mampu melakukan monitoring, troubleshooting, optimasi dan modifikasi untuk meningkatkan kehandalan dan profit kilang.
Quality Control
Petugas yang menguasai teknologi proses migas, bioenergi, dan petrokimia serta produknya, mampu melakukan pengujian produk- produk hasil olahan kilang, serta mampu menginterpretasi hasil uji laboratorium.

Peluang Kerja :
Lulusan PEM Akamigas Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas akan berkesempatan kerja di industri migas dan petrokimia, termasuk bioenergi.

Search