| Teknik Produksi Migas |

Program Studi ini berkaitan dengan proses eksplorasi dan eksploitasi energi dan sumber daya mineral. Setelah menyelesaikan program studi ini diharapkan mahasiswa memiliki kemampuan profesional yang bermoral dan mampu melaksanakan pekerjaan rutin, memecahkan masalah, mengevaluasi kegiatan, merencanakan dan mengoptimalkan produksi sesuai perkembangan ilmu dan teknologi.

Bidang Minat:
- Teknik Pemboran
- Teknik Produksi
- Teknik Panas Bumi

Profil Lulusan :
- Pengawas Operasi Produksi
Petugas yang bertanggung jawab mengawasi operasi produksi dan operasi produksi setara lepas pantai sesuai prinsip keselamatan kerja, melaksanakan pembinaan dan pengembangan SDM, serta permintaan suku cadang untuk pemeliharaan atau perbaikan atas semua penyimpangan yang ditemukan.
- Ahli Pengendali Perawatan Sumur
Petugas yang bertanggung jawab mempersiapkan peralatan kerja, merencanakan program kerja, memilih alternatif Trouble Shooting, membuat program analisis tekanan fluida di dalam sumur dan mengawasi operasi perawatan sumur.
- Ahli Pengendali Bor
Petugas yang bertanggung jawab mengoperasikan sistem peralatan drilling rig (hoisting system,rotating system) dan melaksanakan kegiatan pencegahan sembur liar.
- Pengawas Operasi Panas Bumi 
Petugas yang bertanggung jawab mengawasi operasi produksi panas bumi sesuai prinsip keselamatan kerja.

Peluang Kerja :
Lulusan PEM Akamigas Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas, akan berkesempatan bekerja di industri  yang bergerak di bidang energi, migas, panas bumi, tambang, konstruksi, dan manufaktur serta industri supportingnya.

Search