Berita

1 DWE Bersama PT. PGN Tbk.

Masih di awal tahun 2019. PEM Akamigas sudah memulai aktifitasnya dalam memberikan pembelajaran bagi mahasiswa. Diawali dengan pelaksanaan 1 DWE (1 Day With Experts) dengan mengundang PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk.

Belajar tidak hanya dari pengalaman diri sendiri, tetapi juga perlu untuk belajar dari pengalaman orang lain yang akan berguna untuk kedepannya. Demikian disampaikan oleh Wakil Direktur III Ir. Bambang Yudho Suranta, M.T. dalam sambutannya mewakili Direktur PEM Akamigas  pada saat membuka acara 1 DWE secara resmi di Gedung Grha Oktana (9/1).

Hadir sebagai pembicara adalah Hadid Azelea (Business Development Group PGN Holding) dan Gde Wahyu Utama (Analyst-Business Development Group PGN Holding).

Bercerita tentang PT. PGN Tbk. Hadid Azalea menerangkan bahwa PGN adalah perusahaan publik yang berbasis di Indonesia yang bergerak dalam bidang tranmisi dan distribusi gas alam terutama di Indonesia, dengan business coverage and infrastructure yang terdiri dari distribution business, transmission business, upstream business dan peluang bisnis lain di sepanjang rantai nilai gas bumi, LNG, CNG, layanan bisnis gas terkait, serat optik, dan manajemen aset.

Lain halnya dengan Gde Wahyu Utama yang lebih banyak berbicara tentang sumber daya manusia di PGN. Saat ini PGN membutuhkan berbagai macam talenta baik di bidang teknik maupun non teknik. Karena itu softskill juga harus ditingkatkan sehingga bisa beradaptasi dengan lingkungan, mampu mengembangkan diri dan terbuka. (drm)

Search