15 Mahasiswa Lagi Menerima Beasiswa PEM Akamigas

Berdasarkan surat keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral No. 172 K/60.01/BPS/2020 tentang Penerima Beasiswa Mahasiswa Pada Politeknik Energi dan Mineral Akamigas Tahun Akademik 2020/2021. Sebanyak 15 mahasiswa telah terpilih untuk mendapatkan beasiswa PEM Akamigas dengan rincian 2 mahasiswa menerima beasiswa prestasi kompetisi, 10 mahasiswa menerima beasiswa prestasi akademik, dan 3 mahasiswa menerima beasiswa bagi yang kurang mampu.

“Satu rahmat yang luar biasa bahwa pada masa pandemik ini kita bisa bertemu pada new normal, dengan segala keterbatasannya, kita masih bisa melakukan pertemuan ini secara daring. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa dengan 3 kategori, yakni mahasiswa yang telah berprestasi akademik, mahasiswa yang telah berprestasi dalam kompetisi, dan mahasiswa yang kurang mampu,” disampaikan oleh Wakil Direktur III, Bambang Yudho Suranta saat membuka acara penyerahan beasiswa mahasiswa (8/6).

“Tentu saja untuk mendapatkan beasiswa ini harus melalui seleksi yang tidak mudah, tidak ringan, dan proses yang cukup panjang. Pesan saya untuk penerima beasiswa ini adalah agar mahasiswa memiliki tanggung jawab moral ekstra dibanding mahasiswa yang biasa. Terus tingkatkan prestasimu, harumkan nama almamater dan banggakan kedua orang tua kalian. Semoga dengan ini dapat pula memacu prestasi bagi temen-temen yang lain juga,” lanjut Bambang Yudho.

Di akhir sambutannya, Bambang Yudo berpesan bagi penerima beasiswa terutama untuk menjadi putra putri terbaik yang dimulai dari kampus tercinta ini, karena dipundak adik-adik mahasiswa ini terdapat tanggung jawab untuk turut menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat secara umum. Masyarakat dan bangsa Indonesia membutuhkan kontribusi terbaik dari kalian. Untuk memberikan perubahan perubahan yang signifikan, yang lebih baik lagi kalian harus mampu memanfaatkan waktu sebaik mungkin selama kalian belajar di PEM Akamigas, kalian harus selalu bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas. (drm)

Search