Berita

×

Galat

Strange, but missing GJFields library for /home/u458245903/public_html/plugins/content/autoreadmore/autoreadmore.php
The library should be installed together with the extension... Anyway, reinstall it: GJFields

1DWE: “Renewable Energy General Overview in Denmark”

Thomas Capral Henriksen, Head of Energy Cooperation pada Kedutaan Besar Denmark untuk  Indonesia,Timor Leste, Papua New Guinea dan ASEAN, hadir di PEM Akamigas dalam 1DWE (1 Day With Experts) (2/10). Satu ajang berbagai ilmu dan pengetahun langsung dari ahlinya yang secara berkala dilaksanakan di PEM Akamigas guna menambah bekal pengetahuan mahasiswa. Tentu saja, 1DWE ini dilaksanakan secara daring, mengingat kondisi pandemic covid-19 yang belum mereda di Indonesia.

Membuka 1DWE ini, Direktur PEM Akamigas, R.Y. Perry Burhan menyampaikan bahwa sebagai perguruan tinggi vokasi, PEM Akamigas ingin menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing secara global, untuk itu PEM Akamigas harus meningkatkan skill dan kompetensi mahasiswa dengan lebih memperluas ilmu bukan saja secara nasional namum juga dari luar negeri.

Selama kurang lebih 2 jam, Thomas menyampaikan materinya tentang “Renewable Energy Overview in Denmark.” Thomas juga mengutarakan bahwa Denmark menyelesaikan oil crisis dengan melakukan energy transision. Menurut Thomas, Car free Sundays bukanlah solusi jangka panjang. “The best way is green transition energy system.” Cara terbaik adalah dengan melakukan transisi system green energy. (drm)

Search