Berita

Aceh Berkeinginan Menambah Kuota Kerja Sama di Tahun Depan

Pemprov Aceh, khusus di hari Sabtu, 19 September 2020, berkunjung ke PEM Akamigas dalam rangka serah terima 29 mahasiswa baru putra putri Aceh, sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) selama 4 tahun mereka menjalani masa pendidikan di PEM Akamigas.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala BPSDM ESDM dan Kerja Sama, Syaridin, S.Pd. M.Pd., bahwa “Aceh kini sangat membutuhkan sumber daya manusia terutama sektor migas, karena saat ini di Aceh sedang dan akan dikembangkan untuk sektor migasnya, terutama di Aceh Timur, Aceh Utara, dan Aceh Tamiang.”

“Harapan Bapak Gubernur, mereka nanti bisa lulus tepat waktu dan dengan hasil yang bagus hingga bisa turut berkiprah di perusahaan migas daerah, nasional, maupun dunia. Jadi untuk tahun depan kuota mahasiswa bagi Aceh, bisa ditambah lagi,” imbuh Syaridin.

Kedatangan Syaridin dan rombongan ini, disambut langsung oleh Direktur PEM Akamigas dan jajaran manajemen PEM Akamigas di Ruang Rapat Gedung Direktorat. Oleh Direktur PEM Akamigas, Prof. Dr. R.Y. Perry Burhan, M.Sc. juga disampaikan rasa terima kasih kepada Pemprov. Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada PEM Akamigas untuk mendidik putra putri daerahnya menjadi tenaga berkompeten di bidang migas. “Setelah 4 tahun mereka bersekolah di PEM Akamigas, mereka akan diwisuda di Grha Oktana. Dimana istilah Grha Oktana itu memiliki maksud tersendiri. Harapannya adalah para lulusan PEM Akamigas ini akan tersebar di 8 penjuru angina di dunia, karena oktana sendiri artinya adalah delapan,” ujar Perry Burhan. (drm)

Search