Bela Negara Dalam 1DWE

Bertemakan “Bela Negara dalam Pengelolaan Energi dan Sumber Daya Mineral”,  Ir. Bennyta Suryo Septanto,M.T. dari Universitas Pertahanan (Unhan) hadir di Grha Oktana untuk memberikan pengetahuan baru bagi mahasiswa PEM Akamigas (6/12).

Dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Umum dan Hukum Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral, Roy R.F. Bait menyampaikan bahwa pengetahuan yang akan disampaikan dalam 1DWE ini akan sangat mendukung proses belajar mengajar di PEM Akamigas.

“Setiap warga negara berhak dan wajib untuk ikut dalam bela negara. Hal ini sudah jelas diatur dalam UUD 1945,” disampaikan oleh Bennyta dalam mengawali materinya.

Dihadapan lebih dari 150 mahasiswa dan fungsional dosen PEM Akamigas, Bennyta menjelaskan bahwa nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air dan Pancasila. Dan yang harus dilakukan dalam bela negara adalah revolusi mental, memiliki tekad, sikap, perilaku yang religius, responsible, disiplin, jujur, polite, peduli, hard work, good attitude, toleransi, kreatif, curiously, dan menghargai. “Sehingga salah satu unsur yang harus dilakukan dari pengelolaan Sumber Daya Mineral sebagai sumber daya nasional adalah bela negara,” ujar Bennyta. (kmg/drm)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy [email protected]

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search