Belajar Geologi dan Stratigrafi di Sangiran

3 (tiga) hari (13-15/11) belajar dengan lingkungan yang berbeda akan memberikan penyegaran tersendiri bagi mahasiswa yang setiap harinya berada di kelas. Dan itulah yang dilakukan oleh Dodid Murdohardhono dan Bagus Haryono.

Mendampingi sebanyak 43 mahasiswa Teknik Produksi Minyak dan Gas Tingkat 1 (2 kelas), melakukan praktek lapangan untuk mata kuliah Geologi dan Stratigrafi di situs Sangiran, Kabupaten Sragen.

“Untuk mata kuliah ini, mahasiswa akan lebih mudah mempelajarinya dengan melihat langsung di lapangan. Seperti di Sangiran ini, mahasiswa bisa langsung melihat singkapan batuan, mengevaluasinya, dan mengkorelasikan struktur geologinya secara langsung,” ujar Dodid Murdohardhono salah satu dosen pendamping praktek lapangan di Sangiran.

Hari terakhir praktek lapangan ini mahasiswa melakukan kunjungan ke Museum Arkeologi Sangiran, salah satu museum terpenting dan terlengkap di Asia bahkan di dunia. Selain menjadi obyek wisata yang menarik, area museum ini juga menjadi arena penelitian dan pendidikan tentang kehidupan pra sejarah. (drm)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy [email protected]

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search