Belajar Langsung di PT. Pertamina (Persero) Integrated Terminal Semarang

Mahasiswa tingkat 1 Program Studi Logistik Minyak dan Gas kelas A dan B sebanyak 58 mahasiswa berkunjung ke PT. Pertamina (Persero) Integrated Terminal Semarang untuk mengenal secara langsung segala aktivitas yang dilakukan di Integrated Terminal tersebut (11-12/2).

Kunjungan oleh mahasiswa Prodi Logistik ini diterima oleh Integrated Terminal Manager, Agus Zulfa yang berpesan kepada mahasiswa agar memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin. “Bertanyalah sebanyak-banyaknya, mumpung Anda ada di lokasi IT (Integrated Terminal) ini.”

Dalam kesempatan ini, rombongan dibagi menjadi 2, untuk hari pertama dilaksanakan oleh kelas 1A, disusul hari kedua yang dilaksanakan oleh kelas 1B. Diawali dengan pengenalan tentang IT Semarang dan langsung dilanjutkan dengan kunjungan lapangan.

Untuk kegiatan di lapangan, mahasiswa dipandu oleh Solikin dan Bambang Sutiyono yang menerangkan tentang Kegiatan di IT Semarang ini mulai dari kegiatan penerimaan, penimbunan hingga penyaluran sambil  memperlihatkan fasilitas penerimaan produk FAME, fasilitas penimbunan di Tanki Timbun, dan fasilitas penyaluran di fillingshed, serta fasilitas laboratorium.

“Alhamdulillah mahasiswa sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, mereka banyak bertanya dan menggali informasi langsung dari sumbernya,” ujar Nur Ardiansyah selaku pendamping mahasiswa selama melakukan kunjungan ke Lapangan Integrated Terminal Semarang ini.

“ Kami merasa senang dengan semangat adik-adik mahasiswa ini, jadi yang kami sampaikan ini tidak sia-sia. Kegiatan seperti ini sangat kami apresiasi, kami terbuka untuk berbagi informasi tentang IT Semarang dan mendukung pengembangan pengetahuan untuk pendidikan,” disampaikan oleh General Affairs IT Semarang saat melepas mahasiswa PEM Akamigas untuk kembali ke kampus. (drm)

Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas

Energi untuk Negeri.

Search