Belajar Peralatan Industri Migas di PT. TPPI Tuban

“Kunjungan lapangan ini merupakan kelanjutan dari materi kuliah PIM (Peralatan Industri Migas) Hilir. Jadi selain kita kenalkan dengan teori, mereka juga perlu tahu dan memahami apa yang ada di teori dengan melihat langsung di lapangan,” ujar Susilo Handoko selaku dosen pendamping saat kunjungan lapangan mahasiswa PEM Akamigas di PT. TPPI Tuban.

“PT. TPPI ini adalah kilang yang mengolah kondensat baik dari Pertamina maupun luar negeri dan lokasinya cukup dekat dengan Cepu. Sehingga kilang TPPI ini sangat cocok untuk melengkapi mata kuliah PIM Hilir ini,“ imbuh Susilo.

Rombongan Mahasiswa  Teknik Pengolahan Minyak dan Gas PEM Akamigas Program PEPC sebanyak 50 orang, melakukan kunjungan ke PT. TPPI Tuban pada 03 Februari 2020 dan disambut oleh IC and Loss Engineer PT. TPPI, M. Dimas Arrief H.

Mengawali kegiatan sebelum dilakukan tour facility, Dimas sedikit menjelaskan tentang proses kerja di kilang TPPI. Mahasiswapun memanfaatkan kesempatan ini dengan antusias menggali ilmu di lapangan.

“Tidak setiap hari kita bisa belajar langsung di plant dengan bapak-bapak yang sudah berpengalaman. Apalagi di setiap kunjungan kita disuguhkan materi berbeda, sesuai dengan plantnya,” kesan Ryanto Prawiro Negoro, salah seorang mahasiswa PEPC REF C. (drm)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy [email protected]

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search