Coaching dan Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2020

“Di Februari ini kita melakukan persiapan untuk melakukan penelitian dan pengabdian untuk masyarakat yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2020 dan harus kita pertanggungjawabkan di sekitar bulan November nanti,” ujar Direktur PEM Akamigas, R.Y. Perry Burhan saat membuka kegiatan Coaching dan Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat oleh PEM Akamigas di tahun 2020, yang dilaksanakan di Solo (7-8/2).

“Mudah-mudahan yang kita usahakan saat ini akan menjadi berkah buat kita semua dan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi PEM Akamigas, juga agar PEM Akamigas bisa lebih dikenal bukan saja karena prestasi mahasiswanya tetapi juga berjaya akan karya ilmiah para dosennya,” imbuh Perry Burhan.

Dilaporkan oleh Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM), Pusparatu, bahwa untuk tahun ini telah ada 30 judul penelitian yang telah lolos seleksi awal. Sedangkan untuk pengabdian masyarakat, aka nada 2 jenis pengabdian masyarakat yang pertama adalah yang berupa IPTEK bagi masyarakat dan kedua adalah IPTEK bagi kewirausahaan.

Demi mencapai hasil penulisan karya ilmiah yang baik dan layak untuk diterbitkan jurnal nasional dan internasional sebagaimana dicita-citakan, tim UPPM mengundang Agus Kuncaka dari UGM sebagai narasumber yang juga menyampaikan tentang panduan dalam penelitian dan pengabdian masyarakat. (drm)

Search