Dies Natalis Ke-53 PEM Akamigas

53 tahun adalah usia yang cukup matang untuk suatu perguruan tinggi dalam mengabdikan diri ditengah-tengah masyarakat. Kiprah PEM Akamigas memang sudah tidak diragukan lagi. Tenaga-tenaga profesional dibidang migas telah dilahirkan, sumbangsih PEM Akamigas dalam menghasilkan tenaga ahli yang kompeten dibidang energi dan sumber daya mineral kepada negara adalah suatu bukti bahwa PEM Akamigas turut serta dalam pembangunan bangsa. Alumni PEM Akamigas telah tersebar di banyak industri ESDM, baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam Dies Natalis ke 53 dengan tema Cohesiveness, PEM Akamigas telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang diperuntukkan bagi mahasiswa sivitas akademika. Kegiatan tersebut berupa berbagai pertandingan olah raga, donor darah, Duta Kampus, News Casting, jalan sehat, lomba Derrick, seminar, Talkshow, lomba kebersihan, PEM Menginspirasi, English Competition dan masih banyak lagi. Sidang terbuka dilaksanakan di Grha Oktana pada hari Kamis (24/10). Sidang dipimpin oleh Direktur PEM Akamigas, Prof. Dr. RY Perry Burhan, MS.c., yang didampingi oleh Kepala Badan Pengembangan SDM ESDM Prof. Dr. IGN Wiratmaja Puja.

Dalam laporannya, Direktur PEM Akamigas memaparkan tentang penerimaan mahasiswa baru, Akreditasi dan Ranking Program Studi, Implementasi Kurikulum, Capaian dan Kebijakan Pengembangan ESDM, Sistim Informasi Administrasi Terintegrasi, Capaian Pengembangan Sarana dan Prasarana, Capaian dan Pengembangan Bidang Penelitian, Capaian Publikasi Ilmiah dan Haki, Capaian Pengabdian Masyarakat, Capaian beasiswa, dan Prestasi Mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, telah diberikan piagam penghargaan bagi dosen terbaik dan mahasiswa yang berprestasi dalam kompetisi sbb :

Peraih Vyatra Award Kategori Stakeholder :

  • Vyatra Bala yaitu Bupati Kabupaten Aru

Peraih Vyatra Award Kategori Mahasiswa Berprestasi :

  • Vyatra siswa Utama yaitu Muhammad Nasikhuddin
  • Vyatra siswa Madya yaitu Riyan Adiputra, Teknik Pengolahan Migas
  • Vyatra siswa Pratama yaitu Hari Sumantri AKA, Teknik Produksi Migas

Peraih Vyatra Award Kategori Dosen dan Tenaga Pendidik Berprestasi :

  • Vyatra Narakarya Madya yaitu Yatminah, ST, Tendik Terbaik
  • Vyatra Wyata Madya yaitu Andian Astiningrum, Se, M.Com, Dosen

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Prabumulih, Direktur Pemasaran Ritel PT. Pertamina Persero, Head of Recruitment Manager dan Head of Industrial Relation Manager PT. AKR, Manager Construction NGRR Pertamina Mega Proyek Petrokimia Tuban, Kepala Dinas Kepulauan Aru, Forkompimda dan Forkompimcam Kecamatan Cepu. (gmtn)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy info@akamigas.ac.id

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search