Berita

Dies Natalis Ke-54 PEM Akamigas, Sederhana namun tetap semarak

54 tahun yang lalu, cikal bakal PEM Akamigas didirikan dengan nama Akademi Minyak dan Gas Bumi (AMGB). Kini tepat di tanggal 24 Oktober 2020, PEM Akamigas memperingatinya dengan melaksanakan Sidang Terbuka Dies Natalis Ke-54.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Dies Natalisnya yang ke-54 ini, diantaranya ada pemilihan Duta Kampus, rangkaian olimpiade bahasa, PEM Islamic Festival (PIFEST), lomba kebersihan, design competition, PEM Got Talent, bahkan e-sport hingga webinar. Seluruh kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Puncak acara adalah Sidang Terbuka Dies Natalis Ke-54 yang kali ini dilaksanakan secara daring, dan hanya sebagian kecil saja yang mengikuti secara langsung kegiatan ini, itupun wajib patuh terhadap protokol kesehatan. “Tahun ini mendadak perkuliahan harus dilakukan secara daring, namun efektivitas pengajaran berhasil, terbukti dari rata-rata IPK mahasiswa adalah 3,4,” disampaikan oleh Direktur PEM Akamigas, R.Y. Perry Burhan saat menyampaikan laporannya.

Perry juga menambahkan bahwa mahasiswa dibekali 3 sertifikat untuk menambah kompetensinya, yakni sertifikat kompetensi sesuai bidang ilmu masing-masing, sertifikat kompetensi K3, dan TOEFL. Program pengabdian masyarakat juga tetap dilaksanakan dengan pembuatan reaktor biogas, sumur bor, dan irigasi tenaga surya. Diakhir laporannya, Perry mengungkapkan harapannya untuk membuat PEM Akamigas memperoleh akreditasi unggul, prestasi mahasiswa juga terus meningkat, hingga ranking 10 besar Perguruan Tinggi Vokasional.

Dalam kesempatan ini pula Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM, Prahoro Yulijanto Nurthahyo memberikan pengarahan untuk tetap “Lakukan Inovasi” karena perkembangan informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi sangat cepat. Apalagi dalam kondisi pandemik ini, kita harus tetap bergandengan tangan untuk meningkatkan kemampuan.

Kegiatan Sidang Terbuka Dies Natalis Ke-54 PEM Akamigas ini bisa diikuti secara langsung melalui zoom dank anal youtube PEM Akamigas. (drm)

Search