Direktur PEM Akamigas: “Kompetensi keilmuan (core competence) yang kuat dan wajib dimiliki oleh seorang dosen”

Salah satu upaya meningkatkan kompetensi tenaga pengajar dalam proses pembelajaran, PEM Akamigas telah melaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya adalah pelaksanaan Tes Potensi Akademik (TPA) yang dilaksanakan pada tanggal 7 s/d 8 Agustus 2020 di salah satu hotel di Yogyakarta, dengan penyelenggara dari pihak BAPPENAS. Tes TPA ini diikuti oleh 9 orang dosen yang sudah eligible, sebagai salah satu persyaratan dari Dikti untuk mendapatkan sertifikasi dosen.

Dalam waktu yang hampir bersamaan 11 dosen juga mengikuti pelatihan dan Tes TOEFL yang dilaksanakan pada tanggal 7 s/d 14 Agustus 2020 secara daring. Dosen sebagai kunci utama dalam sebuah kelas dalam proses belajar mengajar selain harus teruji kemampuannya juga diharapkan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang. Yang tentu saja erat kaitannya dengan tujuan utamanya adalah mencetak dan menghasilkan lulusan yang nantinya memiliki daya saing yang tinggi dan siap berkompetisi di dalam dunia kerja.

Direktur PEM Akamigas Perry Burhan menyampaikan, “Tujuan pelaksanaan peningkatan kompetensi ini harus di dukung dengan kompetensi keilmuan (core competence) yang kuat dan wajib dimiliki oleh seorang dosen, seperti soft skill, critical thinking, kreatifitas, komunikatif dan mampu berkolaborasi dengan baik dengan mahasiswa”,  ungkapnya mengakhiri perbincangan. (gmtn)

Search