Berita

GOTA sebagai Pemacu Semangat Belajar Anak di Tengah Pandemik

Telah menjadi tradisi di PEM Akamigas, bahwa setiap tanggal 17 Agustus setelah melakukan Upacara Bendera Pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, akan dilanjutkan dengan pemberian santunan GOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) oleh Dharma Wanita kepada putra putri tenaga kerja kontrak / pendukung PEM Akamigas non PNS dan warga sekitar PEM Akamigas yang kurang mampu dan bersekolah di SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.

Kali ini, bertepatan pula dengan peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan yang dilaksanakan di ruang komunal Gedung Soebroto PEM Akamigas ini (17/08) menghadirkan 92 anak sebagai penerima dana santunan GOTA dengan didampingi orang tua masing-masing, dan tentu saja tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sebanyak 92 anak yang akan menerima dana santunan GOTA ini, semoga apa yang disampaikan ini bisa memacu semangat belajar anak-anak semua. Kita saat ini tengah dilanda pandemik yang berkepanjangan, jangan dilihat nilai yang disampaikan karena memang jumlahnya tidak seberapa. Namun jadikan ini sebagai pemacu semangat belajar anak-anak semuanya, karena masa depan kalilan ada ditangan kalian sendiri,” ujar Ketua DWP Persatuan PEM Akamigas, Yulfi Perry Burhan saat menyampaikan laporan.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Pembina Dharma Wanita Persatuan PEM Akamigas, R.Y. Perry Burhan bahwa jangan sampai pandemik ini merusak kebersamaan kita. “Syukur Alhamdulillah bahwa kita masih diberikan rezeki untuk bisa berbagi, meski jumlahnya tidak seberapa. Dana GOTA ini merupakan dana santunan suka rela dari para bapak ibu PNS PEM Akamigas yang dikelola oleh Dharma Wanita Persatuan PEM Akamigas. Jadi untuk anak-anak sekalian agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk tidak putus asa dalam belajar. Terima kasih untuk ibu-ibu Dharma Wanita yang sudah mengelola dengan baik dana GOTA ini. Terima kasih juga bapak ibu yang sudah dengan suka rela menyisihkan rezekinya untuk anak-anak tercinta kita.” (drm)

Search