“Introduksi Hulu Migas” untuk Mahasiswa Universitas Pertamina

Mewakili Direktur PEM Akamigas, Wakil Direktur III, Bambang Yudho Suranta menyambut kedatangan 31 mahasiswa dari Teknik Perminyakan Universitas Pertamina yang mengikuti program Pengabdian Masyarakat PEM Akamigas pada hari selasa (4/2) di ruang Kuda Laut lantai 2 PEM Akamigas. Bambang Yudho sedikit memperkenalkan tentang PEM Akamigas yang sebagai perguruan tinggi vokasi tentu mempunyai beberapa perbedaan, diantaranya adalah nama jurusan atau program studi seperti Teknik Perminyakan untuk perguruan tinggi biasa menjadi Teknik Produksi Migas untuk di Vokasi.

Sekretaris Program Studi Teknik Produksi Migas, Erdila Indriyani lebih jauh memperkenalkan tentang PEM Akamigas dan sejarahnya yang juga mempunyai keterkaitan dengan Pertamina. “Di PEM Akamigas, berusaha membekali mahasiswa agar siap kerja hingga pada saat lulus nanti, mereka sudah mempunyai sertifikat bahasa Inggris, sertifikasi K3, dan sertifikasi kompetensi sesuai dengan bidang minatnya,” jelas Erdila.

Program Pengabdian Masyarakat Teknik Produksi Minyak dan Gas “Introduksi Hulu Migas” ini juga memberikan pengetahuan tentang skema sertifikasi, bahwa persyaratan untuk dapat bekerja di dunia migas ini haruslah mempunyai  sertifikasi kompetensi tertentu. “Dan itu pasti, kalo tidak ditanyakan di awal masuk atau pendaftaran, pasti akan diminta untuk ikut ujian pada saat bekerja nanti. Jadi, sertifikasi kompetensi ini sifatnya wajib bagi pekerja migas.” diterangkan oleh Purnomo Sidi, salah seorang pengajar di PEM Akamigas. (drm/Vi)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy [email protected]

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search