K3 Menjadi Syarat Bekerja di Industri Migas

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan aspek yang sangat penting dalam industri secara umum dan migas secara khusus. Demikian disampaikan Wakil Direktur III PEM Akamigas, Bambang Yudho Suranta mengawali sambutannya dalam pembukaan Worskhop Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bekerja sama dengan PPSDM Migas, hari Selasa di Ruang Kuda Laut (25/06).

“Bekerja itu sangat mudah, yang susah adalah masuknya. Kini di industri migas, sertifikasi K3 telah menjadi salah satu persyaratan bagi pekerjanya. Apalagi, apabila ada kejadian kecelakaan K3, pasti akan dengan cepat tersebar dan akan sangat menurunkan performa perusahaan. Oleh karena itu, sertifikasi K3 ini bisa menjadi tiket bagi alumni PEM Akamigas untuk dapat melamar kerja di industri manapun,” lanjut Bambang Yudho.

Workshop K3 ini dibagi menjadi 2 batch dan menjadi bekal bagi mahasiswa tingkat IV PEM Akamigas sebanyak 135 orang untuk menghadapi ujian sertifikasi K3 yang diadakan di PPSDM Migas.

“Jadi lulusan PEM Akamigas ini akan dibekali sertifikasi K3 yang bekerja sama dengan LSP “PPT Migas” - PPSDM Migas dan juga Toefl yang berkerja sama dengan UPT Bahasa UNS,” ujar Indah Survyana, Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik. (drm)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy info@akamigas.ac.id

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search