Berita

Kepala BPSDM ESDM: “ Pelayanan Harus Menjadi Keseharian”

Sidang Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru PEM Akamigas Tahun Akademik 2020/2021 telah dilaksanakan (4/9). Sidang terbuka ini merupakan tanda dimulainya masa perkuliahan di PEM Akamigas untuk tahun akademik 2020/2021. Kali ini, kegiatan ini dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan).

Sebanyak 300 mahasiswa baru dilantik, 127 diantaranya mengikuti upacara secara langsung di Grha Oktana PEM Akamigas, dan sisanya mengikuti upacara pelantikan secara daring dari rumah masing-masing. Seperti yang disampaikan oleh Direktur PEM Akamigas, R.Y. Perry Burhan dalam laporannya bahwa “Pada tahun ini jumlah mahasiswa baru yang pada tahun ini resmi menjadi mahasiswa adalah 300 mahasiswa baru yang terdiri dari 192 mahasiswa baru penerima beasiswa baik itu penerima beasiswa ESDM, beasiswa Pemerintah Daerah, maupun beasiswa kerja sama sektor industri migas. Sisanya 108 mahasiswa baru adalah mahasiswa jalur umum yang dibeasiswai oleh orang tua masing-masing. Sehingga student body PEM Akamigas tahun ini adalah 999 orang.”

Pelantikan ini secara resmi ditandai dengan penyematan almamater oleh Direktur PEM Akamigas kepada 2 orang wakil mahasiswa, sebagai simbol diterimanya mahasiswa baru ini dalam keluarga besar PEM Akamigas, tempat mahasiswa menyelesaikan jenjang pendidikannya.

Hadir dalam Sidang Terbuka ini adalah Kepala BPSDM ESDM, Prahoro Yulijanto Nurtjahyo yang menyampaikan pesan bahwa berubahnya PEM Akamigas menjadi Badan Layanan Umum, menuntut perubahan paradigm dari semua unsur, semua pelaku yang ada di PEM Akamigas ini. “Pengelola akademik, administrasi, dan operasional harus jauh lebih evektif dan lebih efisien. Pelayanan harus menjadi keseharian, sementara kualitas menjadi tujuan utama kita, meskipun di tengah-tengah kondisi pandemik covid-19 ini” tutur Prahoro.

Prosesi sudang terbuka berjalan dengan lancar dan disiarkan secara langsung di kanal youtube PEM Akamigas, BPSDM ESDM, dan Kementerian ESDM. (drm)

Search