Kunjungan YLPI Riau ke PEM Akamigas

Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau (YLPI) adalah yayasan yang membawahi 9 lembaga pendidikan mulai dari daycare sampai dengan perguruan tinggi termasuk Universitas Islam Riau. Hari ini (5/2) Ketua YLPI Riau dan jajaran manajemennya berkunjung ke PEM Akamigas guna melakukan penjajagan kerja sama yang mungkin bisa dilakukan demi pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia di Riau, Pekanbaru.

Disambut oleh Wakil Direktur III PEM Akamigas, Bambang Yudho Suranta di ruang rapat Direktorat,  Ketua YLPI Riau, Nurman, menyampaikan bahwa, “Tahun ini YLPI akan membuka SMK Terpadu dengan salah satu jurusannya adalah Teknik Perminyakan, hal ini ditujukan untuk lebih mempersiapkan tenaga kerja lokal bagi industri migas terutama di daerah Pekanbaru.”

“Harapannya, dengan kunjungan ini bisa dilakukan kerja sama antara YLPI Riau dengan PEM Akamigas dengan kegiatan yang konkrit dan juga kerja sama penelitian,” lanjut Nurman.

“PEM Akamigas menyambut baik usulan yang disampaikan YLPI Riau ini, besar harapan bahwa kunjungan ini akan menghasilkan kerja sama ke depannya. Sebagai informasi bahwa saat ini PEM Akamigas juga menjadi pembina untuk Politeknik Negeri Ambon dan ditunjuk oleh Dikbud untuk membuat soal sertifikasi guru SMK,” sambut Bambang Yudho.

Diskusi ringan seputar apa saja yang bisa menjadi peluang kerja sama antara PEM Akamigas ini ditutup dengan kunjungan ke berbagai sarana laboratorium PEM Akamigas yang mendukung proses belajar mahasiswa. (drm)

 

 

Search