Mahasiswa PEM Akamigas Ukir Prestasi di CHEMITION

Chemical Engineering Competition (CHEMITION) merupakan ajang kompetisi karya ilmiah yang termasuk dalam rangkaian kegiatan Che-Fest (Chemical Engineering Festival) 2020 dan diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Pertamina.

Bekerja sama dengan American Institute of Chemical Engineering Universitas Pertamina Student Chapter (AIChe UP SC), terdapat 2 (dua) kompetisi yang dilaksanakan dalam CHEMITION ini. Yang pertama diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK sederajat, yang kedua adalah Scientific Paper Competition (SPC-CHE) bagi mahasiswa.

Dengan tema “Mengembangkan Inovasi Energi Bersih demi Mewujudkan Sustainable Development Goals Indonesia”, peserta lomba karya ilmiah ini dibebaskan untuk menampilkan karyanya dengan memilih sub tema energi, teknologi, lingkungan, ekonomi dan bisnis, dan sosial dan masyarakat.

Kompetisi karya ilmiah yang dilaksanakan pada 30-31 Januari 2020 ini meloloskan 11 (sebelas) peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia sebagai finalis, yang diantaranya adalah ITB, UIR, PEM Akamigas, Unibraw, Universitas Jember, UI, Polbangtan Malang, dan UNDIP.

Beranggotakan Hilman Hasrun Niam (REF4), Riki Dian Syahputra (REF3), dan Fadyah Ainurrohmah (REF3), Tim BioSmart PEM Akamigas berhasil menyisihkan banyak pesaing dan merebut juara 2 untuk Scientific Paper Competition (SPC-CHE) ini. Sedangkan untuk juara 1 diraih tim dari Universitas Brawijaya dan juara 3 diraih tim dari ITB.

“Saya sangat senang, karena kita bisa juara 2 dan bisa mengalahkan tim dari universitas terpandang di Indonesia,” ujar Riki Dian Syahputra.

Bagi Riki, mahasiswa Teknik Pengolahan Migas tingkat 3 ini, “Prestasimu tidak memandang dari perguruan tinggi mana kamu berasal, tapi prestasimu berasal dari tekad yang kuat dan optimism yang membara.” (kmg/drm)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy [email protected]

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search