Mahasiswa PEM Akamigas Wajib K3

“Kita semua tahu bahwa bekerja di sektor ESDM ini memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi. Oleh karena itu, di sini setiap mahasiswa harus tahu K3....Keselamatan dan Kesehatan Kerja....yang merupakan salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa,” ujar Sujono, salah satu dosen pengajar di PEM Akamigas.

Mata kuliah ini terdiri dari teori dan praktek. “Dengan adanya mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mempunyai bekal, kesadaran, dan disiplin yang tinggi tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), sehingga dalam memasuki dunia kerja nanti sudah siap dan biasa menerapkan K3,” lanjutnya.

Saat ini (11/10) tengah belangsung praktikum K3 oleh mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Kilang PEM Akamigas tingkat II dengan materi pemadaman api ringan dengan menggunakan fire blanket dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), yang dilaksanakan di area praktek pemadam PEM Akamigas.

Ada beberapa materi praktek yang harus diikuti oleh mahasiswa diantaranya adalah pemadaman api ringan menggunakan fire blanket dan APAR, pemadaman apri besar dan Self Contained Breathing Apparatus (SCBA). (drm)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy info@akamigas.ac.id

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search