Maria Selena, “Menjadi Diri Sendiri adalah Public Speaking Terbaik”

Edisi spesial 1DWE yang dilaksanakan di Grha Oktana PEM Akamigas ini adalah menghadirkan Puteri Indonesia 2011 Maria Selena (14/10).

Khusus hadir di Cepu dihadapan seluruh sivitas akademika PEM Akamigas, perempuan cantik ini berbicara tentang “Public Speaking dan Pentingnya Melatih Mental Kepribadian di Era Milenial.”

“Kemampuan berbicara di depan juga diperlukan oleh dosen. Meskipun dosen sudah terbiasa mengajar, namun ilmu berbicara di depan dengan baik, itu juga harus dipelajari, jadi silahkan disimak apa yang disampaikan oleh Maria Selena ini,” demikian pesan yang disampaikan oleh Direktur PEM Akamigas R.Y. Perry Burhan saat membuka 1DWE ini.

“Ada 3 (tiga) elemen yang harus diperhatikan oleh seorang public speaking. Yang pertama adalah visual, vocal, dan verbal. Dan yang terpenting dari ketiganya adalah visual. Jadi kalo ada istilah “dari mata turun ke hati” itu adalah benar,” jelas Maria.

Banyak kiat-kiat yang disampaikan Maria untuk bisa menjadi public speaking yang baik. “Menguasai materi itu adalah kunci utama untuk bisa berbicara di depan. Caranya bagaimana.....? Rajinlah membaca. Apa saja. Pasti akan ada saja yang teringat dan itu bisa menjadi bahan pembicaraan,” lanjutnya.

Dengan gayanya yang anggun, Maria Selena berhasil memukau seluruh hadirin untuk terus memperhatikannya berbicara sambil berkeliling untuk bisa berinteraksi dengan hadirin terutama mahasiswa. “Setiap orang mempunyai sisi nyamannya masing-masing. Jadilah diri sendiri, maka itulah public speaking yang terbaik,” pungkas Maria Selena.  (drm)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy info@akamigas.ac.id

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search