"One Team, One Heart, One Vision"

Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral, Wawan Supriatna memberikan apresiasi terhadap kegiatan outbond pegawai PEM Akamigas yang dilaksanakan di Bandungan, Semarang (11-12/1). “Saya bertanya kepada Direktur, apa yang tersulit dari permainan yang disajikan siang tadi, beliau menjawab kapal karam. Tapi dengan semangat kerja sama, bisa diselesaikan. Nah, mudah-mudahan meski dilakukan dengan sistem permainan, tetapi itu adalah yang sebenarnya ada di organisasi,” ujar Wawan.

“Saya ingin berbagi pengalaman saja, bahwa kita tidak bisa tidak punya keinginan yang lebih besar dibandingkan kondisi saat ini. Dan keinginan yang kita tuangkan dalam visi, misi, goal, objective itu tidak akan tercapai tanpa adanya kerja sama. Makanya usaha-usaha untuk membangun kerja sama harus dilakukan. Caranya yang pertama adalah bahwa semua pegawai harus mempunyai tujuan yang sama, visi misi sama, orientasinya sama. Apalagi untuk PEM Akamigas ini mempunyai tujuan yang jelas bahwa PEM Akamigas harus membekali mahasiswa dengan segala sesuatu yang akan digunakan untuk masa depannya,” lanjut Wawan Supriatna.

Berikutnya Wawan menyampaikan bahwa yang kedua adalah the winning team ini akan terbentuk jika ada komunikasi efektif, dan yang ketiga adalah belajar dari orang yang memiliki kelebihan dan mengajak orang dirasa kurang untuk bisa menjadi lebih.

Apa yang disampaikan Wawan Supriatna ini adalah sesuai dengan berbagai kegiatan permainan Outbound Management Training yang mengangkat tema One Team, One Heart, One Vision. Dengan dipandu oleh team Outbound Training Candradimuka (OTC), seluruh pegawai melaksanakan berbagai permainan yang memerlukan ketangkasan, koordinasi, komunikasi, kekompakan, dan tentu saja mematuhi pemimpin kelompik untuk mencapai tujuan menyelesaikan permainan. Sebagaimana disampaikan oleh Direktur PEM Akamigas, Perry Burhan dalam pengantarnya sebelum keberangkatan, bahwa semoga dengan kegiatan ini seluruh keluarga PEM Akamigas ini bisa lebih akrab dan kompak membawa PEM Akamigas menjadi lebih baik lagi. (drm)   

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy [email protected]

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search