Pelatihan dan Sertifikasi untuk Mahasiswa PEM Akamigas

PEM Akamigas bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi PT. Perusahaan Gas Negara (LSP PGN) hari ini, Senin, 28 Oktober 2019 hingga 30 Oktober 2019 melaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi Komersialisasi Gas Bumi, Pengoperasian SPBG, dan Sistem Proteksi Katodik Anoda Korban untuk mahasiswa berprestasi PEM Akamigas.

Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi tingkat 2, 3, dan 4 telah terpilih untuk mengikuti pelatihan ini yang nantinya akan dilanjutkan dengan ujian sertifikasi. Keberadaan tim LSP PGN selama 3 hari di PEM Akamigas ini akan memberikan pembekalan bagi mahasiswa dengan materi Komersialisasi Gas Bumi, Pengoperasian SPBG, dan Sistem Proteksi Katodik Anoda Korban, untuk itu mahasiswa dibagi menjadi 3 kelas.

“Kami dan tim akan membantu adik-adik mahasiswa ini untuk mengenal bisnis transportasi dan bisnis gas bumi selama 2 hari ini. Tim kami ini juga adalah alumni PEM Akamigas,” ujar Aziz Kurniawan, koordinator tim LSP PGN.

“Khusus untuk hari terakhir di tanggal 30 Oktober 2019, akan dilaksanakan praktek sekaligus uji praktek di fasilitas SPBG PT. Gagas Energi Indonesia dan workshop di PT. PGN Solution di Surabaya,” lanjutnya.

Direktur PEM Akamigas Perry Burhan berpesan untuk mahasiswa yang telah terpilih untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi ini agar fokus dalam mengikuti pelatihan agar pada saat ujian sertifikasi nanti bisa lulus dengan nilai memuaskan. “Jangan sia-siakan penghargaan yang diberikan dan keberadaan LSP PGN ini dengan mengikuti pelatihan dan sertifikasi asal-asalan. Mudah-mudahan pelatihan dan sertifikasi ini bisa menjadi bekal untuk kalian masuk ke dunia kerja.” (drm)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy info@akamigas.ac.id

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search