Berita

PEM Akamigas Belajar Langsung dari Prancis

Daring (dalam jaringan) memang telah menghapuskan jarak untuk bisa melakukan pertemuan. Hal ini pula yang dilakukan oleh Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas PEM Akamigas. Demi memperluas ilmu dan pengetahuan bagi mahasiswa, Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas PEM Akamigas secara khusus mengundang Robert PELLETIER dari Prancis untuk membagi ilmunya dalam materi kuliah Produk Migas dan Petkim 2. Robert akan bersama mahasiswa Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas Tingkat 2 untuk 10 kali pertemuan.

Robert adalah seorang Ingénieur de l'Ecole Polytechnique de Paris yang memperoleh Master of Science Chemical Engineering nya di tahun 1968, dan jabatan terakhirnya adalah Directeur industriel et procédé styrenics – ATOFINA. Kini Robert aktif mengajar di l'ENSIC Nancy, Mines de Paris, ECPM Strasbourg, ENSPM Rueil.

Di pertemuan pertamanya yang berlangsung selama 2 jam, Robert banyak mengupas tentang “Risk Management” (9/10).

“Bisa dikatakan bahwa kalian sudah masuk kelas internasional. Ini sebagai uji nyali dan latihan berbahasa Inggris. Bagi yang masih ragu-ragu, manfaatkann kesempatan ini untuk berlatih benar,” ujar Direktur PEM Akamigas, R.Y. Perry Burhan yang juga adalah dosen pengajar di Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas PEM Akamigas kepada mahasiswa. (drm)

Search