PEM Akamigas Open House secara Daring

Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas menyelenggarakan Open House secara daring, Senin (18/5) dengan topik “Tantangan dan Peluang di Dunia Minyak dan Gas“. Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar bakal calon mahasiswa maupun orang tua bisa mengenal lebih dekat tentang PEM Akamigas. Sebanyak ± 100 peserta yang didominasi oleh para calon mahasiswa baru dan orang tua mengikuti Open House tersebut.

Hadir sebagai narasumber adalah 5 Ketua Program Studi yang ada di PEM Akamigas, antara lain Ketua Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas Erdila Indriani, S.Si., M.T., Ketua Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas Arif Nurrahman, S.T., M.T., Ketua Program Studi Teknik Instrumentasi Kilang Ir. Roni Heru Triyanto, M.T., Ketua Program Studi Teknik Mesin Kilang Ir. Sujono, M.T., dan Ketua Program Studi Logistik Migas Andian Ari Isitiningrum, S.E., M.Com.

Diawali dengan presentasi tentang “Peluang Kerja di Industri Oil and Gas” oleh Purnomosidi, S.T., M.T., Ph.D., acara ini dipandu dengan bagus oleh moderator Tun Sriana, S.T., M.T., M.Sc., Ph.D.

Para Ketua Program Studi ini menyampaikan tentang profil program studi masing-masing, kurikulum, fasilitas, hingga peluang kerja yang tidak hanya sebatas di industri migas saja. Pesertapun antusias untuk bertanya tentang minat mereka terhadap program studi tertentu, dan terutama tentu saja tentang peluang kerja nanti setelah lulus dari PEM Akamigas.

Seperti yang ditanyakan oleh Zahran Abdulaziizz Kurniawan, salah satu peserta, “Untuk penerimaan PEM Akamigas dari tahun 2017 sampai dengan 2019 yaitu 99 orang, apakah jumlah ini akan meningkat sejalan dengan peningkatan kebutuhan sdm dalam industri oil and gas?” Dan dijelaskan oleh Erdila Indriani bahwa penerimaan mahasiswa baru masih terbatas dengan kapasitas asrama dan kelas, namun PEM Akamigas terus melakukan pengembangan-pengembangan untuk ketersediaan asrama dan kelas hingga kedepannya akan bisa lebih banyak menerima mahasiswa baru. (Tr/drm)

Search