PEM Akamigas Peduli

Bulan Ramadhan di tahun 2020 menjadi begitu istemewa karena dijalankan di tengah pandemik Covid 19 yang mampu mengubah langkah aktivitas kehidupan manusia secara radikal. Wabah Covid 19 bukan saja merupakan persoalan kesehatan namun juga membawa dampak besar bagi kehidupan sosial ekonomi.

Tak urung masyarakat di kota kecil seperti Cepu inipun terdampak oleh covid-19, terutama bagi masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu. Para pengayuh becak, tukang ojek, pedagang kecil mengalami kesulitan memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pegawai PEM Akamigas berinisiatif membentuk panitia kecil untuk melakukan penggalangan dana bantuan dari kerabat, alumni, dan simpatisan, untuk melakukan kegiatan sosial bertajuk Keluarga Besar PEM Akamigas Peduli Lingkungan 2020.

Dari dana yang telah terkumpul, pada tanggal 14 Mei 2020, Keluarga Besar PEM Akamigas Peduli Lingkungan 2020 mendistribusikan 500 box paket sembako kepada tukang becak, tukang ojek, kusir dokar, tenaga OS dan warga kurang mampu di sekitar kampus PEM Akamigas, asrama vyatra dan rumah dinas direktur PEM Akamigas. Selanjutnya akan dilakukan kegiatan tahap kedua yaitu memberikan santunan kepada keluarga penderita Covid 19 di Cepu dan sekitarnya, pembagian nasi bungkus dan santunan untuk anak-anak yatim piatu. (ris)

Search