Pemkab. Kepulauan Tanimbar Menyongsong Beroperasinya Blok Masela

“Dalam rangka meningkatan kualitas sumber daya manusia dalam menyongsong beroperasinya Blok Masela, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar telah menyiapkan satu program dengan melakukan kerjs sama dengan PEM Akamigas,” ungkap Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon saat berkunjung ke PEM Akamigas pada 6 Desember 2019 lalu.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon yang didampingi oleh Kepala BKD Kepulauan Tanimbar Johanes Batseran, Kepala Bagian Humas B.J. Souhoka dan jajaran Pemkab. Kepulauan Tanimbar ini melakukan lawatannya ke PEM Akamigas guna melakukan evaluasi akademik dan kemahasiswaan terhadap putera daerah Kepulauan Tanimbar yang saat ini tengah menjalani masa pendidikan di PEM Akamigas.

“Pada empat tahun terakhir hingga hari ini, Pemkab. Kepulauan Tanimbar telah mengirimkan sebanyak 79 orang untuk belajar di PEM Akamigas, tentunya dengan harapan bahwa PEM Akamigas ini bisa membantu pemerintah daerah untuk dapat mewujudkan sumber daya manusia Tanimbar yang memiliki kualifikasi yang cukup dalam rangka mengisi lowongan di bidang migas terutama dalam menyongsong beroperasinya Blok Masela ini,”ujar Petrus Fatlolon.

Kedatangan Bupati Kepulauan Tanimbar ini disambut oleh Direktur PEM Akamigas R.Y. Perry Burhan yang juga disampingi oleh Wakil Direktur III Bambang Yudho Suranta, Kepala Bagian Umum dan Hukum BPSDM ESDM Roy Rassy Fay M. Bait, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Eko Hadi Susilo, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Prasudjyana Gamarlap Seputra, dan jajaran manajemen PEM Akamigas.

“Pendidikan di PEM Akamigas ini diawali dengan kesamaptaan yang dilaksanakan di minggu awal pertama masuk dengan pembinaan mental. Seperti yang kita ketahui bahwa pekerjaan di bidang migas ini memerlukan tingkat kedisiplinan yang tinggi karena memang harus menghadapi resiko yang tinggi pula. Pola pendidikan yang seperti ini juga kita imbangi dengan pembinaan di extra kurikuler supaya tidak bosan. Mahasiswa Pemkab Kepulauan Tanimbar ini juga telah banyak menyumbangkan prestasi diantaranya melalui UKM Paduan Suara, Seni Tari, Karya Ilmiah dan beberapa lainnya,” jelas Perry Burhan.

Dari pertemuan ini, Petrus Fatlolon merasa senang dan bangga, hingga menyampaikan bahwa untuk tahun depan Pemkab. Kepulauan Tanimbar akan kembali mengirimkan beberapa putera daerah Kepulauan Tanimbar untuk belajar di PEM Akamigas. (drm)

Terhubung dengan kami

Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315 Telp. 0296-421897

  • dummy TELP.  0296-421897 ext. 111

  • dummy FAX.    0296-425939

  • dummy [email protected]

Newsletter

Masukkan email anda untuk berlangganan.

Search