Potensi dan Cadangan Energi Nasional dalam Webinar PEM Akamigas

Web Seminar (webinar) PEM Akamigas kali ini membahas tentang “Potensi dan Cadangan Energi Nasional untuk Mewujudkan Pembangunan Bangsa yang Berkelanjutan (26/6).” Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini menghadirkan Abdul Muin yang mewakili Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) dan Brahmantyo K. Gunawan selaku VP Exploration - Perencanaan SKKMigas dan KMI Expert.

Membuka kegiatan webinar ini, Direktur PEM Akamigas, R.Y. Perry Burhan menyampaikan bahwa topik yang diangkat kali ini bukanlah sembarang topik. “Webinar kali ini disiarkan bukan saja melalui aplikasi zoom dan youtube. Semoga apa yang akan kita seminarkan hari ini bisa menyumbangkan suatu manfaat bagi bangsa dan negara kita.

Dipandu oleh S. Herry Putranto, Chairman Komunitas Migas Indonesia (KMI), “Tema yang jarang diangkat, namun mempunyai nilai strategis untuk negara kita NKRI. Tema webinar ini sesuai dengan kompetensi dari 2 narasumber kita yang sangat luar biasa, dengan background di oil and gas.””

Narasumber pertama, adalah Abdul Muin dari PYC yang mengawali karirnya di LEMIGAS selama 18 tahun. “Selama kita hidup, permasalah kita tentang energi tidak akan pernah putus dan akan berkembang sesuai dengan dinamika bisnis dunia.” Materi yang disampaikan oleh Abdul Muin adalah tentang produksi minyak Indonesia, anatomi cadangan minyak Indonesia, dinamika bisnis migas Indonesia, tantangan migas kedepan, dan upaya yang harus ditempuh.

Narasumber kedua adalah Brahmantyo K. Gunawan yang saat ini menjabat sebagai VP Exploration-Bidang Perencanaan SKK Migas. Materi yang disampaikan oleh Brahmantyo, adalah tentang “Tantangan Eksplorasi Migas dan Peluang Penemuan “Giant Field”.” (drm)

 

Search