Berita

Wisuda Daring PEM Akamigas Tahun Akademik 2019/2020

“Pelaksanaan wisuda secara daring hari ini merupakan pengalaman pertama kali dalam sejarah PEM Akamigas. Kita bersama dan dihubungkan melalui aplikasi zoom dan ditayangkan secara langsung di kanal resmi Youtube Kementerian ESDM, BPSDM ESDM, dan PEM Akamigas,” disampaikan Direktur PEM Akamigas R.Y. Perry Burhan, dalam laporannya di upacara Wisuda Program Sarjana Terapan Ke-49 PEM Akamigas Tahun Akademik 2019/2020.

Sebanyak 217 mahasiswa diwisuda hari ini, 15 Juli 2020, dan mendapatkan gelar Sarjana Terapan. Puncak kebahagiaan dari mahasiswa yang telah menjalani 4 tahun masa pendidikan, hingga akhirnya berhasil mengenakan toga. “Kebahagiaann kita hari ini dilengkapi dengan kebanggaan sivitas akademika PEM Akamigas dengan telah diterimanya 7 orang wisudawan di beberapa industry migas, antara lain, 3 orang diterima di Schlumberger, 1 orang di PT. AKR, 2 orang di PT. Karya Patra Wiralodra, da 1 orang lagi diterima di PT. Seascape Surveys Indonesia. Harapan kami, semoga alumni PEM Akamigas menjadi favorit untuk dapat bergabung dengan industri migas,” lanjut Perry Burhan.

Wisuda Ke-49 PEM Akamigas yang dilaksanakan secara daring ini sebagai efek dari pandemic Covid-19 ini, tetap bisa dilaksanakan dengan lancar dan khidmat, dengan melakukan penyesuaikan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrip, secara khusus berpesan untuk wisudawan bahwa sebagaimana arahan Presiden mulai 2020, program pembangunan menitikberatkan pada pengembangan sumber daya manusia khususnya pendidikan vokasi. Hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan adalah awal dari perjuangan baru. “Saya ingatkan untuk para wisudawan, bahwa skelulusan ini harus terus dilanjutkan dengan pembelajaran mandiri agar menjadi labih baik lagi. Selamat memasuki dunia kerja, dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Segeralah berkarya nyata memajukan bangsa ini dengan kailmuan dan ketrampilan yang kalian miliki,” pesan Arifin Tasrif.

Pada wisuda kali ini, sebagai wisudawan terbaik masing-masing program studi diraih oleh:

a. Agung Wahyudi, wisudawan Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas yang sekaligus dinobatkan sebagai wisudawan terbaik PEM Akamigas Tahun Akademik 2019/2020.

b. Adam Muhammad, wisudawan terbaik Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas.

c. Ridho Munandar, wisudawann terbaik Program Studi Teknik Mesin Kilang.

d. Nony Maulidya, wisudawan terbaik Program Studi Teknik Instrumentasi Kilang.

e. M. Zulkarnain, wisudawan terbaik Program Studi Logistik Minyak dan Gas

f. Adimas Hardianto, wisudawan alih jenjang terbaik dari Program Studi Teknik Instrumentasi Kilang.

Arifin Tasrif juga memberikan pesan bagi industri migas terutama untuk membuka peluang dan memanfaatkan alumni PEM Akamigas, “Mahasiswa telah dibekali juga dengan sertifikasi kompetensi, yang seharusnya ini memberikan peluang kerja yang lebih baik. Dilain pihak, industri juga bisa memanfaatkan lulusan PEM Akamigas yang bermutu tinggi ini.” (drm)

Search