1DWE Ditengah Pandemik Covid-19

1DWE (One Day With Experts) merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan sebagai pelajaran tambahan bagi mahasiswa tentang ilmu dan pengetahuan di industri/instansi langsung dari ahlinya.

Kegiatan ini hampir selalu mengundang seluruh mahasiswa untuk hadir di Grha Oktana. Pandemik Covid-19 yang melanda dunia ini menuntut perubahan dalam segala bentuk kegiatan yang melibatkan banyak orang. Protokol kesehatan demi mencegah paparan virus ini harus benar-benar diterapkan.

Demikian pula dengan 1DWE. Kali ini menghadirkan Bonar Noviasta (PSD Manager PT. Smith Tool Indonesia /Schlumberger Group) adalah 1 DWE pertama yang dilaksanakan selama masa pandemik Covid-19 ini (13/5).

Bertemakan “The Overview of Schlumberger Main Bussiness in Oil and Gas Innovations (Directional Drilling, Drilling Bit, and Tools)”, 1DWE ini dilaksanakan secara daring dengan diikuti oleh 237 peserta yang telah melakukan pendaftaran sebelumnya.

“Kita awali dengan perkenalan mengenai Schlumberger terlebih dahulu. Schlumberger adalah perusahaan sevice provider terbesar di dunia, untuk bidang oil and gas terutama,” ujar Bonar Noviasta mengawali materinya.

“Beberapa tahun terakhir, Schlumberger juga mulai masuk merambah ke bisnis geothermal di Indonesia. Dari sisi karyawan, secara global Schlumberger ini memiliki 100.000 karyawan yang tersebar di 120 negara dengan berbagai jenis produk dan services yang ditawarkan. Schlumberger juga adalah perusahaan yang sangat technology minded, yang menginvestasikan pada lebih dari 90 technology center di seluruh dunia untuk mengembangkan research dan development nya,” lanjut Bonar. (drm)

Search