Asepta Surya Wardhana Raih Gelar Doktor ke 147 Departemen Teknik Elektro

Asepta Surya Wardhana pria kelahiran Malang 9 September 1981 ini, baru saja menyelesaikan sidang terbuka pada hari Rabu tanggal (4/3) dan berhasil lulus dengan meraih gelar Doktor ke 147 pada Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas di Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Dalam sambutan Prof. Dr. Ir. Moch. Ashari, M.Eng., yang sekaligus Promotor Asepta, menyampaikan bahwa sidang terbuka merupakan pertanggungjawaban dari rangkaian presentasi, desertasi, dan promosi, yang telah dihasilkan seorang doktor yang nantinya semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Memang berat perjalanan untuk meraih gelar doktor, harus melalui berbagai rintangan, dan perjuangan serta semangat yang tinggi, namun nanti akan indah pada waktunya,” ungkapnya.

Sidang Terbuka Promosi Doktor Asepta Surya Wardhana ini berjudul “Optimasi Distribusi Fluks Panas Pada Konsentrator Dual Parabola Dish Dengan Lengan Robot 3-DOF Berbasis Algoritma Genetika” yang diangkat dari Disertasi berjudul “Pengembangan Sistem Kontrol Berbasis Artificial Intelligence Untuk Konsentrator Panas Matahari Dengan Dual Parabola Dish” .

Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai Ketua Sidang Prof. Mauridhi Hery Purnomo, M.Eng., Komisi Pertimbangan Fakultas Prof. Dr. Ir. Yoyon Kusnendar Suprato, M.Sc.,Promotor sekaligus Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Moch Ashari, M.Eng., Co.Promotor Heri Suryoatmojo S.T., M.T., Ph.D,  Tim penyanggah, Direktur PEM Akamigas beserta jajarannya, beserta keluarga besar dan rekan-rekan sekolah Asepta Surya Wardhana. (gmtn)

Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas

Energi untuk Negeri.

Search