Letkol (Mar) Argo Setiyono, “Saya Yakin Pasti Ada Perubahan”

PEM Akamigas, kali ini melaksanakan kembali Program Kesamaptaan bekerja sama dengan Brigif 2 Marinir dengan peserta adalah tingkat 2, 3, dan 4 selama 3 hari di Camp Marinir Sidoarjo (6-8/1).

Program ini merupakan salah satu wujud dari pelaksanaan materi kedisiplinan dan perilaku yang bertujuan untuk membentuk sikap mahasiswa agar menjadi pribadi yang disiplin, tangguh, bermental kuat dengan disertai jiwa patriot dan kesamaptaan serta memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi. Disampaikan oleh Direktur PEM Akamigas, R.Y. Perry Burhan dalam sambutannya pada upacara pembukaan Program Kesamaptaan Pembentukan Karakter bagi Mahasiswa Tingkat 2, 3, dan 4 PEM Akamigas (6/1).

“Melalui kegiatan 3 hari di Camp Marinir ini bukan untuk membentuk mahasiswa menjadi militer, tetapi lebih untuk membentuk karakter mahasiswa menjadi lebih disiplin, tangguh, dan bermental kuat,” ungkap Perry Burhan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Letkol (Mar) Argo Setiyono selaku koordinator lapangan. “Kegiatan ini sangat bagus untuk membina fisik, kesamaptaan, mental, biar mereka berdedikasi, kecepatan, disiplin pastinya, karena itu output utama yang diinginkan PEM Akamigas tentunya,”kata Argo.

“Kita disini membantu PEM Akamigas untuk membentuk mereka dari yang tadinya kedisiplinannya kurang, semoga setelah dididik di sini mereka sudah ada perubahan, dan saya yakin pasti ada perubahan. Karena kalo memang kita punya target, kita harus memaksa diri untuk mendapatkannya,” pungkas Argo. (drm)

Search