Berita

Prodi Teknik Produksi Minyak dan Gas Optimis

PT. Pertamina EP Asset 4 dan Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas PEM Akamigas melaksanakan Forum Group Discussion dengan tema “Rencana Pengembangan Kurikulum dan Penelitian Prodi Teknik Produksi Minyak dan Gas Periode Tahun 2021-2025.” Kegiatan yang dilaksanakan di Surabaya (13-15/11/2020) ini ditujukan untuk pemenuhan akreditasi program studi Teknik Produksi Migas menuju Akreditasi A dari aspek evaluasi serapan lulusan PEM Akamigas dan luaran publikasi penelitian dosen dan mahasiswa. Kegiatan yang dilakukan berupa perbaikan struktur kurikulum dan metode pembelajaran yang selaras dengan kebutuhan industri dan penjajakan kerjasama penelitian dengan real case yang ada di PT. Pertamina Asset 4.

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Ir. Ario Adimir F, M.T., P.E., Advisor Well Service Asset 4 dan Ardi, S.T., M.T., Asisten Manajer Produksi Asset 4 Field Cepu, prospek pengembangan industri migas di Indonesia terutama, di masa mendatang masih sangat menjanjikan. Oleh karena itu, menurut Ketua Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas PEM Akamigas, Erdila Indriani, S.Si., M.T., “Prodi Teknik Produksi Migas masih optimis tetap dipertahankan dengan perbaikan kurikulum berkala terkait up date teknologi dan pemenuhan kualifikasi SDM yang sesuai tuntutan industri.”

Hal membanggakan bagi PEM Akamigas bahwa menurut Ardi sebagai pengguna langsung alumni PEM Akamigas, enam dari tujuh orang timnya adalah alumni PEM Akamigas. “Kami puas terhadap performance lulusan PEM Akamigas, karena lebih cepat menangkap materi pekerjaan juga baik dari segi leadership.” (drm)

Search